Ceritanya Saya

kita mulai dari masa smk yah, saya adalah siswa dari smk yapia jurusan tkj saya pernah menjuarai lomba kejuruan tingkat kecamatan, yang mana peserta nya adalah 5 orang dari 5 sekolah, dan dari 5 orang tersebut salah satu nya adalah saya. ketika memasuki jam perlombaan ternyata dari 5 orang tersebut yang hadir hanyalah 3 orang, saya termasuk yang hadir.

perlombaan waktu itu bikin jaringan client server.

tugas pertama saya harus membongkar 1 pc lalu di tuliskan semua spesifikasi dari hardware pc tersebut, setelah selesai saya harus memasang kambali semua hardware nya keposisi semula,

tugas kedua, saya harus menginstall 3 pc ( 1 server, 2 client ) dimana pc server menggunakan os ubuntu server, dan pc client menggukan os windows. setelah menginstall semua os di ke tiga pc tersebut, saya lanjut mengkoneksikan ketiga pc tersebut menggunakan kabel lan, nah kabel lan ini saya buat dari nol yah, saya potong dan saya krimping kabel ini dan men testing kabel tersebut,

seteleh selesai mengkoneksikan pc, saya lanjut untuk mengkonfigurasi semua pc agar bisa berkomunikasi satu sama lain.

and then taraaa kelar bro, sebenernya ini lomba nya lama, kira kira 4-5 jam an. yah lama karena dari bongkar terus di rakit dan di install terus baru di konfigurasi.

setelah semua peserta selesai mengerjakan nya, juri pun menilai. tibalah saat pengumuman pemenang lomba.

  • juri: "pemenangan lomba kejuruan teknik komputer jaringan juara satu nya adalah (bukan gw)"

  • juri: "pemenangan lomba kejuruan teknik komputer jaringan juara dua nya adalah (bukan gw)"

  • juri: "pemenangan lomba kejuruan teknik komputer jaringan juara tiga nya adalah ikrom nur rohim"

ahh seneng dengernya saya, bisa juara walopun juara 3 dari 3 peserta wkwkwk.

tapi jujur saya seneng banget, karna saya dari 12 tahun yg lalu saya sekolah enggak pernah tuh yg nama nya menang perlombaan wkwk, apalagi tinggak kecamatan.

yah semua itu terasa mudah saya lalui karena basicly saya memang suka ngulik, dan saya suka itu. alhamdulillah saya bisa berhasil.

saya bangga pada diri saya kenapa ? karena di setiap pelajaran kejuruan tkj, ketika semua siswa kelas saya masuk ke lab tkj, yang serius belajar hanya beberapa orang saja, mungkin bisa 1-7 orang doang dari 45 siswa, dan saya termasuk yg belajar dan sisa nya hanya main facebook dan youtube.

dan di saat persiapan lomba (cerita yg diatas). saya setiap hari sabtu dan minggu, datang ke lab sekolah untuk latihan, karena saya nggak punya komputer waktu itu, dan itu semua seru sih saya jalanin walopun mungkin anak muda di seumuran saya lebih suka nongkrong atau main sama cewe, tp jujur saya lebih suka belajar atau ngulik hal baru. makanya saya sedikit introvert mungkin wkwk.

Terimakasih telah membaca.